Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Launching Kontainer Terpadu, Camat Biringkanaya Turut Hadir Lewat Meeting Zoom

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang, S.STP., M.Si., hadiri virtual atau meeting zoom yang digelar di Kont...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang, S.STP., M.Si., hadiri virtual atau meeting zoom yang digelar di Kontainer MRC Kelurahan Sudiang, Senin (03/07/2023).

Turut hadir mendampingi pada kegiatan ini Lurah Sudiang Kamal Tata, ST., beserta jajaran, Binmas Kelurahan Sudiang dan Korcam MRC Kecamatan Biringkanaya.

Camat Benyamin mengatakan, Kegiatan meeting zoom ini di laksanakan serentak di 14 Kecamatan se-Kota Makassar, termasuk di Kecamatan Biringkanaya. Kegiatan ini dalam rangka launching Kontainer Terpadu (Konter) serentak di 142 kontainer.

Selain itu,  Pemerintah Kota Makassar resmi merevitalisasi Kontainer Makassar Recover menjadi Kontainer Terpadu Makassar (Konter) yang dipusatkan di Kecamatan Panakkukang.


"Dengan peresmian Kontainer Terpadu (Konter) percepatan pelayanan pemerintah ke masyarakat di kelurahan dapat berjalan efektif. Sehingga masyarakat luas semakin banyak mengetahui manfaat kehadiran kontainer ini," ucap Benyamin.

Diketahui sebelumnya Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdan Pomanto mengungkapkan dalam sambutannya, jika kontainer yang sebelumnya digunakan sebagai pusat aktivitas pencegahan covid 19 kini beralih fungsi menjadi pusat perbantuan pelayanan publik.

Selain itu Danny menyampaikan, secara bertahap ada 40 pelayanan publik yang akan dilakukan di Konter tersebut. Seperti pelayanan yang bisa dilakukan di Konter salah satunya ketika masyarakat ada yang meninggal dan membutuhkan kain kafan gratis maka bisa meminta langsung di Kontainer Terpadu Makassar (Konter), serta pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa juga dilakukan di Konter.

“Unsur-unsur Pemkot Makassar akan terus aktif dan segera konsolidasi hingga lapisan masyarakat ke bawah, sehingga kehadirannya bisa berguna bagi percepatan pelayanan pemerintah ke masyarakat," tambahnya.

Ia berharap inovasi Konter ini menjadi bahagian penyempurnaan pelayanan publik yang lebih responsif, detail dan mendengar masyarakat. 

"Maka dari itu kita manfaatkan kontainer untuk membantu kerja-kerja percepatan pelayanan di Kelurahan lewat Kontainer ini,” tutupnya.  (**)

Tidak ada komentar