Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Matangkan Persiapan Penyambutan Peserta APEKSI di Longwis, Camat Wajo Gelar Rakor

MAKASAAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo, Hj. Hamna Faisal bersama kepala kelurahan di wilayah kerjanya, menggelar kembali rapat koordinasi d...


MAKASAAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo, Hj. Hamna Faisal bersama kepala kelurahan di wilayah kerjanya, menggelar kembali rapat koordinasi di halaman Kantor Kecamatan Wajo. Rakor tersebut untuk mematangkan persiapan dalam menyambut Rakernas APEKSI di Kota Makassar, yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal, 10-14 Juli 2023. Rakor diadakan Jumat malam, (07/07/2023). 

Salah satu agenda kegiatan pada Rapat Koordinasi Nasional, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi), 2023 di Kota Makassar yaitu kunjungan para Walikota se-Indonesia ke Lorong Wisata yang ada di setiap kelurahan di kecamatan.

Demikian diungkapkan Camat Wajo, Hamna Faisal pada rapat koordinasi bersama lurahnya. Disamping itu membahas kesiapan dan pemantapan sejumlah Longwis.

Lanjut camat Wajo, Longwis adalah salah satu program unggulan yang digagas Walikota Makassar Ir  Moh Ramdhan Pomanto. Dimana longwis disetiap kelurahan bukan hanya menjadi destinasi wisata baru semata, namun memiliki manfaat yang lebih luas.

“Longwis mendorong pula, peningkatan ekonomi Kota Makassar khususnya masyarakat lorong, dengan memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Termasuk mengeksplorasi berbagai kuliner khas Makassar,” ucap Hamna.

Lebih lanjut camat Wajo, menekankan kembali pada kepala kelurahan, agar Longwis yang dibangun dengan konsep instagramable ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan, terdapat berbagai seni mural. Selain itu, Longwis diharapkan mampu meningkatkan kontribusi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan dan menjaga inflasi.

Camat Wajo juga mengharapkan setiap kepala kelurahan, nantinya siap menampilkan Longwis bagi peserta APEKSI 2023, sesuai yang di harapkan pemerintah kota Makassar. (**)

Tidak ada komentar