Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujudkan generasi penerus bangsa yang unggul Kodim 1206/Psb memberikan pembekalan Bela Negara

Putussibau, Bentuk karakter bangsa melalui dunia pendidikan, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1206/Psb Kapten Armed Supratno memberi...



Putussibau, Bentuk karakter bangsa melalui dunia pendidikan, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1206/Psb Kapten Armed Supratno memberikan materi Bela Negara kepada siswa siswi SMA Kristen Setia Putussibau, Kamis, 13/7/2023

Materi Bela Negara ini diberikan kepada seluruh anak sekolah yang baru masuk di SMA Kristen Setia dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2023/2024.

Kegiatan ini dilakukan merupakan bentuk komitmen TNI-AD untuk mencetak generasi penerus bangsa Indonesia ini akan cinta tanah air dan untuk membentuk  karakter bagi para siswa siswi yang lebih baik lagi.

Menurut Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) yang memberikan materi bahwa saat ini perlunya penguatan karakter bagi penerus bangsa Indonesia, terutama para siswa siswi yang baru, melalui pendidikan Bela Negara dalam kegiatan pengenalan dilingkungan  sekolah," ungkap Pasiter Kodim 1206/Psb.

Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini maka Generasi milineal perlu mendapat perhatian, perlu mendapatkan pendidikan karakter bangsa agar tidak terpengaruh oleh budaya luar yang saat ini begitu mudah diakses.

Untuk itulah saya ucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah SMA Setia Putussibau melibatkan kami untuk memberikan beberapa materi Bela Negara kepada peserta didik baru dalam acara pengenalan sekolah, mudah mudahan bisa membantu membentuk karakter para siswa siswi di SMA Kristen Setia ini," ungkap Kapten Armed Supratno.

Sementara itu kepala sekolah SMA Kristen Putussibau, bapak Henokh,MA bahwa kegiatan pembekalan Bela Negara sangat penting bagi generasi penerus bangsa ini," saya ucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Komandan Kodim 1206/Psb untuk memberikan materi Bela Negara bagi anak didik kami, dan kegiatan ini semoga terus berlanjut tidak hanya pada acara penerimaan anak didik baru, tetapi saya mengharapkan dalam kegiatan lain bisa diadakan pembekalan Bela Negara," jelas kepala sekolah SMA Kristen Setia Putussibau 

#pendim1206/psb#

Tidak ada komentar