Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik

Simeulue - Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Serma Agus Mulianta Ginting mendampingi petugas PPL Kecamatan dalam kegiatan Sosialisasi pembu...



Simeulue - Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Serma Agus Mulianta Ginting mendampingi petugas PPL Kecamatan dalam kegiatan Sosialisasi pembuatan pupuk organik kepada para ibu PKK, kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Seneubuk Kec. Teupah Selatan, Selasa (22/08/2023).

Acara tersebut di ikuti oleh seluruh anggota PKK Desa Seneubuk, adapun pemberi materi sosialisasi yakni dari Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue. 

Pada kesempatan itu, Babinsa Serma Agus dalam sambutannya menjelaskan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan agar para ibu PKK mengerti dan memahami tentang masalah pertanian serta meningkatkan keterampilan pengelolaan usaha tani yang memiliki nilai perbaikan lingkungan, ekonomis, sosial dan kesehatan, "tuturnya.

Tidak lupa pula Babinsa mendukung dan memotivasi pembuatan pupuk tersebut karena menekan biaya dalam usaha pertanian serta bahan bahannya mudah di dapat dan tidak kalah dengan pupuk kimia.

Selaku Babinsa, ia berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menambah pemahaman dalam pembuatan pupuk organik, hal ini tentunya menghemat pengeluaran untuk kebutuhan pupuk serta menyehatkan masyarakat karena mengurangi pengolahan lahan menggunakan pupuk kimia buatan pabrik, "ucap Babinsa.

Tidak ada komentar