Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kemenkumham Kalsel Mendorong Digitalisasi dan Inovasi Lewat Supervisi dan Pelatihan Teknologi Informasi

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar acara Supervisi Layanan Teknologi Informasi ...



Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar acara Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (TOT) TI di Balai Pertemuan Garuda Kantor Wilayah merupakan bagian dari rencana besar pemerintah dalam mendorong digitalisasi dan inovasi di seluruh sektor pelayanan publik, termasuk di dalam sistem pemasyarakatan maupun Imigrasi.

Acara dengan sejumlah narasumber dari Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yaitu Pranata Komputer Ahli Muda, Raharyo Handono, Pengelola Kepegawaian/Data Kepegawaian, Christian Aldy Sambudy, Pengolah Data Aplikasi dan Database, Satrio Wibisono, Amir Mujahiduddien, dan Don Ardhito.

Para peserta diberikan materi terkait Ekspos, Overview, dan Hands-On Training Aplikasi Bersurat Elektronik. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam menggunakan aplikasi surat elektronik yang lebih mutakhir.
Selain pelatihan teknis, turut memberikan wawasan tentang pengelolaan teknologi informasi yang bijak di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, termasuk penggunaan akun email, media sosial, website, dan Aplikasi bersurat elektronik serta Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Semua ini bertujuan untuk memastikan penggunaan teknologi informasi yang efektif dan aman dalam pelayanan publik.

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa staf di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan digitalisasi," kata sebut Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil selaku moderator.

Acara Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (TOT) TI ini dihadiri oleh staf dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan serta unit pelaksana teknis (UPT) terkait yang dibuka Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto mewakili Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali. Diharapkan bahwa peningkatan pemahaman dan keterampilan dalam teknologi informasi akan berkontribusi positif terhadap efisiensi dan keamanan dalam layanan publik di wilayah ini.

Tidak ada komentar