Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kerja Bakti Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang bersihkan saluran air di Kelurahan Benteng

Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang bergabung dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Lingkungan Kampung Galung Kelu...



Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang bergabung dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Lingkungan Kampung Galung Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, (18/08/2023).

Danramil-05 Kapten Cba Ridwan mempinpin langsung pelaksanaan kerja bakti tersebut. Terlihat personel Koramil bahu-membahu dengan warga membersihkan saluran air yang mengalami pendangkalan karena sampah dan pasir. 

Menurut Erwin, salah satu warga setempat yang turut membantu, kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan bisa menjadi penyebab banjir di wilayah tersebut dan juga dapat menyebabkan perkembangbiakan nyamuk  Aedes aegypti atau nyamuk yang bisa menyebabkan deman berdarah.

“Dengan dilaksanakannya kerja bakti yang dipimpin oleh Pak Danramil, saya atas nama masyarakat disini menyampaikan terima kasih. Awalnya kami hanya menyampaikan rencana kerja bakti warga ini kepada Babinsa Serka Sarifuddin, namun ternyata para personel Koramil lainnya ikut membantu dan kami masyarakat merasa senang sekali”, ujar Erwin.

Sementara itu Danramil Kapte Cba Ridwan saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menyatakan bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan sepanjang waktu. Kebetulan hari ini masyarakat berencana melakukan kerja bakti sesuai laporan Babinsa dan saya instruksikan kepada seluruh anggota Koramil untuk hadir dan membantu pembersihan dan pendalaman saluran air ini.

”Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa”, tegas Danramil Kapten Cba Ridwan.

Tidak ada komentar