Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peduli Dengan Pendidikan, Babinsa Sidey Ajak Anak-Anak Kampung Sidey Jaya Belajar Membaca Dan Menulis

Babinsa Koramil 1801-06/Sidey Kodim 1801/Manokwari Sertu Robby Ukurop dan Kopda Ranto mengajak anak-anak kampung Sidey Jaya dalam belajar me...




Babinsa Koramil 1801-06/Sidey Kodim 1801/Manokwari Sertu Robby Ukurop dan Kopda Ranto mengajak anak-anak kampung Sidey Jaya dalam belajar membaca dan menulis. Kegiatan ini di laksanakan bertempat di Balai Kampung Sidey Jaya, Distrik Sidey, Manokwari, Papua Barat, Jumat (18/08/2023).

Kopda Ranto mengatakan kegiatan belajar membaca dan menulis dilaksanakan bukan hanya di Sekolah, namun kami selaku Babinsa Di wilayah berperan aktif membantu pihak Guru dan sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Dengan adannya kegiatan tersebut kami yakin kegiatan membaca dan menulis kami akan melaksanakannya terjadwal sesuai kondisi waktu  agar anak anak di wilayah tersebut mampu menguasai dan memahaminya, guna menciptakan generasi penerus bangsa yang berkompeten, Ungkapnya.

Sementara itu, Masyarakat Kampung Sidey Jaya Bapak Jarwanto juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu dalam kegiatan belajar, semoga dengan peran aktif Babinsa Menjadi motivasi bagi anak-anak kedepanya., kegiatan ini sangat bermanfaat karena dilaksanakan diluar jam sekolah dengan tidak menggangu aktifitas bermain anak anak dan kegiatan lainnya karena kegiatan belajar mengajar yang dilakukan Babinsa juga ada permainan guna mengasah cara berfikir anak untuk hal yang positif.

"Kebanyakan anak anak setelah selesai sekolah banyak yang bermain  tanpa ada yang mengarahkan sehingga apa yang dilakukan oleh para Babinsa untuk memberikan pelajaran diluar jam sekolah sangatlah bermanfaat bagi kemampuan anak anak dalam percepatan kelancaran baca tulis." pungkasnya

Tidak ada komentar