Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sambut Hut RI ke 78 Dandim Bersama Forkopimda Nagan Raya Laksanakan Apel Bendera Merah Putih Di Danau Laut Tadu

Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi S.H. bersama Forkopimda Dalam memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, melaksana...



Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi S.H. bersama Forkopimda Dalam memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, melaksanakan apel pemasangan bendera Merah Putih di sekitar Danau Laot Tadu, Kecamatan Tadu Raya, kabupaten setempat, Selasa  (15/8/2023) sore.

Apel pemasangan bendera tersebut merupakan salah-satu rangkaian dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Nagan Raya dalam menyambut dan merayakan HUT RI tahun ini.

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP, S,Sos., M.Si bersama Forkopimkab melakukan pemasangan bendera. Kegiatan tersebut disaksikan oleh peserta apel dan masyarakat Kabupaten Nagan Raya pada umumnya.

Selain pengibaran bendera, momen itu juga dimeriahkan dengan adanya penampilan tarian kesenian khas Nagan Raya, yaitu Rateb Meseukat dari Kecamatan Tadu Raya.
“Terima kasih kepada Forkopimcam Tadu Raya yang telah hadir dan bersedia menyambut kami dalam rangka melakukan pemasangan bendera merah putih di Danau Laot Tadu,” ucap Fitriany.

Lebih lanjut Pj Bupati menyampaikan bahwa sebenarnya yang akan dilakukan ialah melakukan pengibaran bendera raksasa di sekitar Danau Laot Tadu untuk mengobarkan semangat agar lebih cinta kepada NKRI.

“Berdasarkan pertimbangan kita bersama Pemkab serta Camat Tadu Raya serta menghargai juga kearifan lokal, maka hal tersebut tidak bisa kita lakukan di sini. Maka diganti dengan pembentangan bendera merah putih rencananya yang akan kita lakukan di Irigasi Beutong pada Sabtu tanggal 19 Agustus 2023 nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, bendera Merah Putih raksasa yang berukuran 800 x 20 meter itu yang akan dibentangkan di area irigasi merupakan hasil karya peserta didik dari SMK Negeri 1 Nagan Raya.

“Ada berbagai kegiatan yang kita lakukan di Nagan Raya dalam rangka memeriahkan HUT RI ini dengan tujuan membangkitkan ekonomi dan menekan angka inflasi serta menciptakan hiburan untuk masyarakat Nagan Raya,” jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Forkopimkab, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, para Kepala SKPK, Kabag Prokopim Setdakab, Forkopimcam, keuchik serta aparatur gampong se-Kecamatan Tadu Raya dan undangan lainnya.

Tidak ada komentar