Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 1801/Manokwari Ajak Prajurit TNI Dan Ibu Persit Jaga Keharmonisan Rumah Tangga Yang Baik

Dimanapun berada ditengah-tengah Prajurit dan Persit di jajaran Kodim 1801/Manokwari, Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto dan Ke...



Dimanapun berada ditengah-tengah Prajurit dan Persit di jajaran Kodim 1801/Manokwari, Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto dan Ketua Persit KCK Cabang XII Manokwari Ny. Sukur Hermanto memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XII di Aula Honai Makodim 1801/Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (11/09/2023).

Dalam pengarahannya, Letkol Inf Sukur Hermanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prajurit TNI dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XII Kodim 1801/Manokwari yang sudah meluangkan waktu dalam pertemuan ini. Sebab kegiatan ini merupakan wadah silahturahmi untuk saling tukar informasi di Lingkungan Kodim 1801/Manokwari.

Dandim 1801/Manokwari juga menambahkan, Ada beberapa hal penting dan mendasar yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis dan sukses di antaranya adanya Komunikasi yang baik dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta hindari KDRT di rumah tangga, Semua manusia punya masalah, dan setiap masalah pasti ada solusinya serta budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif.

"Saya berharap Para Prajurit dan Ibu Persit harus bisa menjaga rumah tangga menjadi harmonis dan mengawasi Putra-putrinya dengan baik terutama pendidikannya, sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik dan dapat mengarahkan anaknya untuk menggapai cita-cita yang diinginkan anaknya." harapannya

Lebih lanjut Dandim menyampaikan tentang pengaturan ekonomi dalam rumah tangga, ibu Persit harus bisa mengatur hasil pendapatan dari hasil gaji suami maupun tunjangan agar bisa di manfaatkan dengan baik, sehingga tidak terjadi salah penggunaan. Apabila Ibu Persit mempunyai kelebihan di bidang usaha, seperti menjahit, jualan kue, buka warung makan dan lain sebagainya, Silahkan dijalani untuk membantu semua dalam perekonomian keluarga.

*Para Prajurit Kodim 1801/Manokwari dan Ibu-ibu Persit harus bisa menyisihkan gaji untuk membangun rumah pribadi. Memiliki rumah bagi seorang Prajurit itu penting, apalagi yang telah berkeluarga. Karena bisa menjalankan tugasnya secara lebih maksimal dan itu merupakan modal kita di masa pensiun kita." Ujarnya

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XII Manokwari Ny. Sukur Hermanto mengajak Para Ibu-ibu Persit untuk selalu memperhatikan suaminya sebelum melaksanakan aktivitasnya dan jangan biarkan suami berangkat kerja sebelum sarapan serta usahakan istri harus mencium tangan suami sebelum berangkat kerja. Hal yang dilakukan Ibu-ibu itu adalah Doa karena Doa istri itu menembus langit.

Tidak ada komentar