Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danramil 01 Binamu, Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemakaman Anggota Veteran PKRI

JENEPONTO - Danramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, Kapten Inf Sayuti, bertindak selaku Inspektur Upacara, pada upacara  Persemayaman dan p...



JENEPONTO - Danramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, Kapten Inf Sayuti, bertindak selaku Inspektur Upacara, pada upacara 
Persemayaman dan pemakaman Almarhum Patonang, salah satu Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI), di Desa Jombe Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Jum'at, 22/09/2023.

Dalam amanatnya, Danramil 01 Binamu mengatakan bahwa atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kodim 1425/Jeneponto, sekaligus atas nama para hadirin sekalian mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Almarhum Patonang anggota Veteran PKRI, ungkap Danramil Kapten Inf Sayuti.

Semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, diterima amal ibadahnya, dilapangkan alam kuburnya serta diampuni segala dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggal diberikan keikhlasan, ketabahan dan kesabaran.

Olehnya itu, kepergian almarhum, kita semua dapat mengambil hikmah dari cobaan ini untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, ujarnya.

Kepergian almarhum, tentunya sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga gang ditinggalkan. Namun aebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan Allah SWT, kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya, ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan, sebagai manusia biasa, tentunya almarhum semasa hidupnya juga tidak luput dari segala dosa dan kekhilafan, untuk itu saya mengajak para hadirin kiranya dapat melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum dan marilah kita semua mendo'akan almarhum, semoga kesalahan dan kekhilafan, serta dosa yang ada pada almarhum diampuni, dan arwahnya diterima oleh tuhan yang maha esa. Pungkasnya.

Diketahui bahwa, Veteran Republik Indonesia adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penerangan Kodim 1425/Jeneponto.

Tidak ada komentar