Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Bantu Warga Bangun Rumah Panggung

Menjalin keakraban dan kerjasama yang baik dengan warga masyarakat di wilayah binaan selalu menjadi atensi Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pin...



Menjalin keakraban dan kerjasama yang baik dengan warga masyarakat di wilayah binaan selalu menjadi atensi Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Serka Muh. Yunus. Hal ini dapat dilihat saat membantu warga dalam pembuatan rumah panggung di Kelurahan Marawi Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, (06/09/2023). 

Hidup bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari sangat diperlukan, seperti halnya dalam mendirikan panggung, karena dengan bergotong-royong pekerjaan berat dan susah dapat selesai dengan cepat.  Gotong-royong juga dapat meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara warga dengan Babinsa.

Disela kegiatan Serka Muh. Yunus mengatakan kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka menjalin tali silaturrahmi, sekaligus sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di wilayah binaan dan salah satu bakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat”, ujarnya.

Sementara itu pemilik rumah bapak Herman (38 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut mendirikan rumah panggungnya. Menurutnya kehadiran Babinsa yang ikut berbaur bersama warga mempunyai dampak yang sangat positif, karena warga jadi bersemangat bekerja dan rumahnya bisa berdiri dengan cepat.

Tidak ada komentar