Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kaharuddin "Om Udin" Abdul Razak Gelar Jumat Berkah. Distribusi Air Bersih di Kelurahan Suangga

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Partai Solidaritas Indoneaia (PSI) terus memberikan bantuan kepada warga yang sedang dilanda krisis air bersih....


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Partai Solidaritas Indoneaia (PSI) terus memberikan bantuan kepada warga yang sedang dilanda krisis air bersih. Seperti yang dilakukan Caleg DPRD Kota Makassar dari Dapil dua, Kaharuddin "Om Udin" Abdul Razak yang mendistribusikan air bersih gratis kepada warga Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat,  (29/09/2023).

Bantuan air bersih tersebut merupakan kesekian kalinya dilakukan Om Udin di sejumlah kelurahan di Kecamatan Tallo. 

Dengan penuh antusias, warga RT. 01, 02, 03, 04 RW. 05 kelurahan Suangga tersebut antri sambil membawa ember, botol galon dan jeriken kosong untuk diisi air bersih dari truk tangki.

Om Udin mengatakan, bantuan air bersih yang disistribusikan ke warga akan terus dilakukan selama musim kemarau. “Kami akan gilir semua kelurahan yang mengalami krisis air bersih akan dibantu," ucap Om Udin.

Dia berharap bantuan air bersih itu mampu meringankan beban masyarakat yang selama ini mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang.

Om Udin juga berjanji jika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Makassar akan membuatkan sumur bor untuk menyuplai dan memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. "Kita ingin buatkan sumur untuk menyuplai air bersih demi kesejahteraan masyarakat kelurahan Suangga," katanya.

Sementara itu Ketua RT. 01 RW. 05, Rahmat  mengatakan, ada 56 kepala keluarga (KK) yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Menurut dia, bantuan air bersih ini sangat berarti bagi warganya karena sudah hampir sebulan dilanda krisis air akibat kemarau. “Warga kami selama ini kekurangan air bersih selain karena musim kemarau panjang, juga air PDAM tidak lancar,” pungkasnya.

Laporan: Rusdi

Tidak ada komentar