Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Silaturahmi Antar Forkopimda Sulselbartra

Momen Tingkatkan Persatuan Bangsa Menuju Pemilu 2024 yang Luber. MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Kodam XIV/Hasanuddin (Hsn) menggelar  silatur...

Momen Tingkatkan Persatuan Bangsa Menuju Pemilu 2024 yang Luber.


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Kodam XIV/Hasanuddin (Hsn) menggelar  silaturahmi bersama Forkopimda Sulselbartra, Komisi Pemilihan Umun (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kapolda Sulbar,, Provinsi Sulseltrabar, para Rektor, para tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Mahasiswa (Ormas), Pimpinan BUMN serta Media untuk Pemilu 2024 Aman, Lancar, Jurdil dan Luber, bertempat di Gedung Balai Prajurit Hasanuddin (BPH) Makodam Hasanuddin Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan yang digagas oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) bertujuan guna mewujudkan suasana yang kondusif, jurdil, luber, aman dan damai menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend  TNI Totok Imam Santoso SIP, S.Sos, M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan, maksud pertemuan ini, di samping untuk bersilaturahmi juga untuk perkenalan kepada para pejabat baru Forkopimda, sehingga pada intinya kita ingin seluruh pejabat, masyarakat dan komponen bangsa yang berada di wilayah tiga Provinsi semuanya bisa bersinergi, satu suara, satu langkah dan satu tindakan dalam rangka melaksanakan tugas kita, khususnya tugas menghadapi Pemilu 2024,” tuturnya.


Lebih lanjut pada kesempatan ini, Mayjen Totok membeberkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal dalam langkah mengamankan pesta demokrasi rakyat di setiap tahapan Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya dengan menyiapkan organisasi personel maupun materil dan membuat posko pengamanan Pemilu 2024.

Jenderal bintang dua abituren Akmil 1989 ini, menegaskan, saat ini di jajaran TNI telah berkali-kali ditekankan masalah netralitas TNI, baik dari Panglima TNI, Kasad maupun Pangdam Hasanuddin sendiri, dimana dalam Pemilu ini TNI harus bersikap netral dan tidak memihak kepada siapapun, hanya fokus dalam hal pengamanan dan keamanan.

Laporan Sabaruddin.

Tidak ada komentar