Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lurah Kalukuang Bantu Warganya yang Mengalami Krisis Air Bersih

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Fenomena El Nino memicu dampak besar terhadap kehidupan di bumi, selain gelombang panas, El Nino juga memicu ke...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Fenomena El Nino memicu dampak besar terhadap kehidupan di bumi, selain gelombang panas, El Nino juga memicu kekeringan. Hal ini pula yang dirasakan oleh warga Kota Makassar yang berakibat kurangnya debit air bersih khususnya di Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Krisis air bersih ini dirasakan warga Jl. Andi Tadde 1, RW. 05 Kelurahan Kalukuang sejak beberapa hari ini. Kondisi tersebut membuat Lurah Kalukuang Irfan Luthfi, S.STP bergerak cepat menggandeng BPBD mendistribusikan air bersih ke lokasi tersebut.

Dari pantauan di lapangan, Lurah  bersama Babinkantibmas dan Babinsa Kalukuang kompak membantu warga yang sejak sepekan terakhir ini rindu dengan air bersih. 

"Kami bersama Babinkantibmas dan Babinsa berusaha membantu warga dengan mendistribusikan air bersih yang drop oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar. Semoga dengan kolaborasi pihak-pihak terkait dan stakeholder dapat memenuhi keluhanan masyarakat terutama di musim kemarau yang berkepanjangan ini," kata Irfan yang ditemui dilokasi, Rabu, (27/09/2023).

Reaksi cepat Lurah Kalukuang ini merupakan respon atas instruksi Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si yang meminta agar lurah sigap dan tanggap dalam melihat kondisi warganya terutama di musim kemarau ini.

Laporan: Rusdi


Tidak ada komentar