Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Memanunggalkan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Sidey Terus galakkan Komsos Dengan Warganya

Upaya Untuk Memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI dimana berada, Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1...



Upaya Untuk Memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI dimana berada, Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1801-06/Sidey Serka Sutriyo dan Kopda Ranto dengan melaksanakan kegiatan komsos ke kediaman Bapak Andreas Rumere sekretaris Kampung Meyof 1 Jaya Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (14/09/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Hal inipun dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) Serka Sutriyo dan Kopda Ranto bersama bapak Andreas Rumere sekretaris Kampung Meyof 1.

Serka Sutriyo menambahkan, Kegiatan Komunikasi sosial ini juga salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan. Hal inipun menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat. 

"Karenanya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” ujarnya

Tidak ada komentar