Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sinergitas Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang, Bhabinkamtibmas dan pihak terkait Padamkan Kebakaran Lahan

Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang Kopda Darwis, Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Aiptu Hasan Basri, petugas Damkar Kecamatan Mattiro Bulu da...



Babinsa Koramil-01 Kodim 1404/Pinrang Kopda Darwis, Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Aiptu Hasan Basri, petugas Damkar Kecamatan Mattiro Bulu dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan kering di Dusun Majakka Desa Watangpulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, (04/09/2023).

Babinsa Kopda Darwis mengatakan bahwa sekitar pukul 04.15 wita Sdri Hamsia menghubunginya dan menyampaikan terjadi kebakaran lahan di dekat rumahnya. Setelah itu Kopda Darwis langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kecamatan Mattiro Bulu dan Bhabinkamtibmas Aiptu Hasan Basri. Selanjutnya Kopda Darwis dan Aiptu Hasan Basri langsung menuju ke TKp dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

Sekitar pukul 04.35 Wita 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berkat kesigapan Babinsa, Bhabinkamtibmas, petugas Damkar dan warga sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 05.50 wita setelah membakar lahan sekitar 5 hektar.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kopda Darwis memberikan himbauan kepada warga agar selalu bersiaga terhadap kebakaran dan melaksanakan upaya-upaya pencegahan disituasi kemarau saat ini.

"Kami harapkan semua warga mengantisipasi terjadi kebakaran karena kondisi saat ini semua lahan kering dan mudah terbakat akibat kemarau yang panjang. Semua warga diharapkan melakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadi kebakaran seperti membersihkan daun-daun kering dekat perumahan dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran, salah satunya tidak membuang puntung rokok sebelum diyakinkan apinya sudah padam", himbau Babinsa Kopda Darwis.

Tidak ada komentar