Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bentuk Generasi Penerus Bangsa Yang Berkualitas, Babinsa Kodim 1307/Poso Berikan Latihan PBB Kepada Siswa – Siswi SMAN 1 Pamona Utara

Kodim Poso - Babinsa Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, Kodim 1307/Poso, Serka I Putu G. Waisnawa melaksanakan kegiatan pemberian materi Per...



Kodim Poso - Babinsa Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, Kodim 1307/Poso, Serka I Putu G. Waisnawa melaksanakan kegiatan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMAN 1 Pamona Utara, bertempat di lokasi perkemahan air terjun Saloupa, Desa Wera, Kab. Poso. Jumat (27/10/2023).

Babinsa Desa Wera Serka I Putu G. Waisnawa mengatakan, pelatihan PBB yang dilakukan saat ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku generasi muda.

Pelatihan PBB ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan siswa-siswi di sekolah guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin, dan tanggung jawab," ujar Serka I Putu G. Waisnawa.

Dikatakannya, ada beberapa materi PBB yang dilatihkan, mulai dari gerakan dasar peraturan baris berbaris, dari gerakan jalan ditempat sampai gerakan berjalan.
"Mudah-mudahan dengan pelatihan PBB yang diberikan para pelajar dapat lebih disiplin terutama dalam kegiatan sehari-hari," harap Serka I Putu G. Waisnawa.

Selain itu, Babinsa Desa Wera juga memberikan imbauan dan pemahaman kepada siswa-siswi agar menjauhi segala kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

Ditempat terpisah, Plh. Danramil 1307-02/Pamona Puselemba, Peltu J.E Mangundap mengungkapkan, pentingnya pembentukan disiplin sejak dini. “Kegiatan ini bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang baik dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk disiplin waktu dan belajar,” ujarnya.
Kepala Sekolah SMAN 1 Pamona Utara menyampaikan rasa terima kasih atas pelatihan PBB ini. “Kami berharap agar selalu terjalin silaturahmi dengan Babinsa, sehingga murid kami termotivasi dengan kehadiran Babinsa,” katanya.
Pelatihan PBB ini merupakan contoh konkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk membantu membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas. (Pendim_1307)

Tidak ada komentar