Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Berikan Motivasi Kepada Warganya, Babinsa Kodim 1307/Poso Terjun Ke Parit

Kodim Poso, - Babinsa Koramil 1307-01/Poso Kota jajaran Kodim 1307/Poso, Serka Rommy Ticoh bersama dengan warga membersihkan parit/saluran ...



Kodim Poso, - Babinsa Koramil 1307-01/Poso Kota jajaran Kodim 1307/Poso, Serka Rommy Ticoh bersama dengan warga membersihkan parit/saluran drainase yang terletak di Desa Watuawu, Kec. Lage, Kab. Poso. Sabtu (21/10/2023).

Gotong royong ini dilakukan guna mengantisipasi banjir, lantaran saat ini sudah mulai turun hujan.

Dikemukakan oleh Serka Rommy Ticoh, gotong royong yang melibatkan warga masyarakat desa Watuawu ini untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh masyarakat desa Watuawu.

Menurut Babinsa, upaya tersebut juga sebagai langkah antisipasi banjir, mengingat saat ini sudah mulai sering turun hujan.

"Untuk mencegah datangnya banjir dan menghindari wabah penyakit, yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. Pembersihan parit kami lakukan bersama masyrakat untuk menjaga kebersihan lingkungan" katanya.

Komandan Koramil (Danramil) 1307-01/Poso Kota, Kapten Inf Sukamto mengatakan Babinsa harus memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

"Kalau selokan tidak dibersihkan, nantinya parit menjadi tersumbat dan akibatnya bisa menyebabkan banjir. Dan juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit," jelas Danramil.

“Perlu kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” Pungkasnya. (Pendim_1307)

Tidak ada komentar