Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Mamajang Rakor Bersama Peka Rong. Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Musim kemarau melanda kota Makassar menimbulkan beberapa permasalahan, seperti kekeringan sehinngga  warga kesu...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Musim kemarau melanda kota Makassar menimbulkan beberapa permasalahan, seperti kekeringan sehinngga  warga kesulitan mendapatkan air bersih. 

Selain itu pula musim kemarau sangat berpotensi menimbulkan terjadinya kebakaran baik kebakaran hutan maupun kebakaran pemukiman warga, seperti yang terjadi baru baru ini diwiyah Kecamatan Tallo dan Kecamatan Makassar.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Camat Mamajang M. Ari Fadli, S.STP didampingi Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Mamajang Jamal Ismail, S.Si gelar rapat koordinasi bersama  Peka Rong (Pemadam Kebakaran Lorong) kelurahan Se Kecamatan Mamajang di ruang kerja Camat Mamajang,  Rabu, (25/10/2023).

Ari Fadli menyampaikan kepada Tim Peka Rong agar bisa bekerja dengan tulus untuk meminimalisir dampak kebakaran khususnya di lorong-lorong.

“Saya berharap kepada teman teman Peka Rong agar selalu aktif bekerja dengan tulus, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di Kecamatan Mamajang

Selanjutnya Ari Fadli  juga menyampaikan kepada tim Peka Rong untuk melakukan Sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat terkait bahaya kebakaran.

"Saya juga berharap kepada teman teman Peka Rong agar berperan aktif memberikan edukasi dan mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap bahaya kebakaran,” tutur Ari Fadli.

Peka Rong  merupakan salah satu inovasi yang dihadirkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang khusus melayani lorong-lorong yang rawan kebakaran. (**)


Tidak ada komentar