Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cegah Karhutla, Personil Kodim 1307/Poso Bersama Petugas Gabungan Laksanakan Patroli Terpadu

Kodim Poso, - Guna menjaga keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Personil gabungan TNI Polri ya...



Kodim Poso, - Guna menjaga keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Personil gabungan TNI Polri yang terdiri dari anggota Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, Bhabinkamtibmas, Dinas KLHK dan pemerintah desa Pancasila melakukan patroli terpadu di beberapa titik di wilayah yang rawan terjadi Karhutla, diantaranya di Desa Pancasila, Desa Magapu, Desa Kamba, Desa Olumokunde dan Desa Matialemba. Selasa, (31/10/2023).

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mencegah bahaya kebakaran yang dapat merusak lingkungan dan mengancam masyarakat.

Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., melalui Plh. Danramil 1307-02/Pamona Puselemba, Peltu J.E. Mangundap menjelaskan, bahwa tujuan patroli tersebut agar terciptanya penanganan dan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan, terciptanya rasa aman dan kondusif terhadap lingkungan serta masyarakat,” újarnya.

Selama pelaksanaan patroli Karhutla turut dilakukan sosialisasi kepada warga untuk bersama-sama menjaga dan ikut serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ucap Plh. Danramil.

Lebih lanjut Peltu J.E. Mangundap menambahkan, personel gabungan juga mengecek ketersediaan air di daerah-daerah yang rawan kebakaran sehingga apabila terjadi kebakaran tidak kebingungan, akan ada beberapa alternatif untuk memudahkan dalam proses pemadaman api.

Kita berharap agar warga masyarakat dapat berperan aktif dan ikut bersama-sama dengan TNI-Polri serta stakeholder lain menjaga hutan dan lahan dari kebakaran, dan apabila melihat dan mengetahui ada kegiatan pembakaran lahan segera melapor, “Kita ingin semua pihak saling bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini,” tutupnya. (Pendim_1307).

Tidak ada komentar