Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hadiri Pembukaan Festival Danau Poso (FDP), Dandim 1307/Poso Berharap "Kegiatan Festival Seni Dan Budaya Ini Kiranya Dapat Menjadi Wadah Untuk Mempererat Persaudaraan Serta Kebersamaan”

Kodim Poso , - Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., bersama Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 1307/Poso, Ny. Chintya Ay...



Kodim Poso, - Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., bersama Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 1307/Poso, Ny. Chintya Ayu Hasroel Tamin hadir dalam acara pembukaan Festival Danau Poso (FDP) ke - 23 dengan mengusung tema "2023 Pesona Pesta Rakyat Padungku" yang merupakan salah satu agenda tahunan Pemda Kab. Poso dalam rangka mempromosikan sektor pariwisata dan UMKM di Kab. Poso, bertempat di Anjungan Festival Danau Poso (FDP), Kel. Pamona, Kec. Pamona Puselemba, Kab. Poso. Senin (10/10/2023).

Dalam sambutan Menparekraf RI yang disampaikan oleh Staf Ahli Bio Reformasi, Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI, Raden Kurleni Ukar, M.Sc., menyampaikan, FDP pada tahun ini telah masuk kedalam Kharisma event pariwisata. Sekadar informasi, Kharisma Event Nusantara atau KEN, merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemda Kab. Poso dan Pemprov Sulteng yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai peningkatan kualitas sumber daya alam dan lingkungan sebagai salah satu cara untuk memberikan kontribusi kemajuan daerah sesuai dengan tema pelaksanaan kegiatan FDP.

Disela-sela kegiatan, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. menyampaikan sangat mendukung di selenggarakannya Festival Danau Poso (FDP). “Ini adalah salah satu kegiatan positif yang patut diapresiasi oleh semua pihak, sebab dengan adanya Festival Danau Poso seperti ini dapat meningkatkan kecintaan dan kepedulian bagi masyarakat Poso untuk merawat, berkreasi dan menumbuh kembangkan seni dan budaya serta kearifan lokal warisan leluhur yang ada di Kaupaten Poso,” ucap Dandim.

Dandim 1307/Poso berharap, kegiatan festival seni dan budaya ini kiranya dapat menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan serta kebersamaan diantara kita serta sekaligus juga bukti nyata bahwa Kabupaten Poso layak menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan event event berskala Nasional seperti ini," tutur Dandim.

Acara yang di meriahkan dengan pesta kembang api dan pemutaran video animasi Festival Danau Poso (FDP) ke - 23 serta pertunjukan kolaborasi 12 Kab/Kota juga parade busana daerah dari finalis Puteri Danau Poso 2023 maupun fashion show ekoprint/batik Poso ini dihadiri, Staf Ahli Bio Reformasi, Birokrasi dan Regulasi Kemenparekraf RI, Raden Kurleni Ukar, M.Sc., Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Ekkudag, Mayor Jenderal TNI. Sulaiman Agusto Hambuako, S.I.P.,M.M., Asisten II Pemprov Sulteng Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. H. Rudi Dewanto, S.E.,M.M., Wakajati Sulteng, Emilwan Ridwan, S.H.,M.H., Bupati Poso, dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K.,M.I.K., Kajari Poso, Imam Sutopo, S.H.,M.H., Ketua DPRD Kab. Poso, Sesi Kristina Darmawati Mapeda, S.H.,M.H., Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., Bupati Sigi, Moh. Irwan, S.E.,M.Si., Bupati Marowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS., Bupati Parimo, Kolonel Inf. TNI. Purn. H. Samsurizal Tombolotutu, Pj. Bupati Donggala, M. Yasin, Bupati Tolitoli, Amran H. Yahya. Bupati Touna, Mohammad Lahay, S.E.,M.M., Bupati Buol, Drs. M. Muchlis Yodjodolo, M.Si., Pj. Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail.

Turut hadir juga, Ketua Umum Majelis Sinode GKST, Pdt. Djadaramo Tasiabe, M.Th., Danyon 714/SM, Letkol Inf. Subekhi, Dandenzipur 15/SLM, Mayor CZI. Atep Sandi, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Poso, Ir. Heningsih E.G Tampa'i, M.Si., Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Pemprov Sulteng dan Lingkup Pemda Kab. Poso, Pimpinan serta Perwakilan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Anggota DPRD Kabupaten/Kota se - Sulteng, Camat dan Kepala Desa se - Kab. Poso, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, seniman juga pemerhati penggiat pariwisata bersama anggota masyarakat yang turut hadir menyaksikan acara pembukaan + 1.500 orang. (Pendim_1307)

Tidak ada komentar