Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kompleks SD Inpres Tello Baru Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

 Thema "Wujudkan Profile Pelajar Pancasila yang Bertaqwa dan Berbudi Pekerti Luhur, Meneladani  Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pri...

 Thema "Wujudkan Profile Pelajar Pancasila yang Bertaqwa dan Berbudi Pekerti Luhur, Meneladani  Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul dan Bermartabat. 


MAKASSAR, Deteksiplus.com - Kompleks SD Inpres Tello Baru  menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis, (19/10/2023).

Acara Maulid Ini berlangsung di lapangan  kompleks SD Inpres Tello Baru jalan Paccinang Raya Panakkukang Kamis, (19/10/2023). Acara berlangsung dengan sangat meriah di hibur dengan Sholawatan dari siswa kompleks Tello Baru, pembacaan berupa puisi Islami dan lagu lagu bernuansa Islam yang mempunyai hikmah dan pesan pesan moral yang mendalam.

Maulid ini di hadiri oleh para kepala sekolah se Kompleks SD Inpres Tello Baru, komite sekolah, pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan kota Makassar, para undangan dari sekolah lain, seluruh guru dan stap se kompleks SD Inpres Tello baru, seluruh siswa bahkan ada dari beberapa orang tua siswa yang turut berpartisipasi dalam acara Maulid ini. 

Asril Wahyudi, S.Pd, M.Pd  selaku wakil dari para kepala sekolah se kompleks SD Inpres Tello baru, dalam sambutannya,  mengatakan, dirinya  sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini. 


"Kami senantiasa bersyukur berkat Rahmat Allah yang Maha kuasa sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dari acara pembukaan sampai selesai.Tak lupa pula kami mengucapkan terimah kasih yang sedalam dalamnya kepada orang tua siswa yang dengan tulus ikhlas membantu acara ini sehingga acara berlangsung sesuai yang kita saksikan saat ini," kata Asril Wahyudi.

Sementara itu, Uztad Rusli  S.Pdi, M.Pd dalam tausiahnya mengutip salah satu Ayat: "Laqodkana Lakum Pi Rasulullah Uzwatun Khasanah" yang artinya, didalam diri Rasulullah terdapat contoh teladan yang baik. Ucapan dan perbuatan sama baiknya. 

Sesekali Uztad Rudli menyelingi ceramahnya dengan menyapa siswa SD inpres Tello Baru, dengan pertanyaan apakah anak-anak sudah tau kisah Rasulullah, sipat Rasulullah yang mengajak kita selalu menebarkan salam dan senyum di muka bumi ini.Rasulullah  memiliki sipat penyabar yang perlu di contoh agar hidup kita tenang dan damai.  

Di akhir ceramahnya ustad Rusli  mengingatkan agar kita senantiasa menebarkan salam, bershalawat kepada Nabi Muhamnad SAW. 

"Karena beliau adalah Nabi terakhir sebagai penyempurna agama Islam yang kita anut sampai akhir zaman," pungkasnya.

Laporan Sabaruddin 

Tidak ada komentar