Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Menyambut HUT TNI Ke 78, TNI Di Wilayah Kabupaten Simeulue Menggelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

Simeulue - Kodim 0115/Simeulue beserta Lanal Simeulue menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 78, b...



Simeulue - Kodim 0115/Simeulue beserta Lanal Simeulue menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 78, bertempat di Taman Makam Bahagia Desa Suka Karya Kec. Simeulue Timur, Rabu (04/10/2023).

Bertindak sebagai Pimpinan Upacara yaitu Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra M.Tr.Opsla,
Danramil 03/Teupah Selatan Kapten Inf Agus Nababan sebagai Komandan Upacara, Perwira Upacara dijabat oleh Letda Inf Salman Bakti serta pembawa karangan bunga Kopda Mulhardi dan Praka Gunawan.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Uapacara, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di TMP Bahagia kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan upacara serta diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Usai melaksanakan upacara Ziarah dan Tabur bunga, Ps. Kasdim 0115/Simeulue Kapten Inf Harry Soesanto mengatakan bahwa ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari penyambutan HUT TNI ke-78, adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

"Saya berharap kami dari TNI beserta Pemda Kabupaten Simeulue dapat terus bersinergi untuk mengisi peringatan HUT TNI Ke 78 dengan hal-hal yang tentunya positif, "ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Pj. Bupati Simeulue diwakili oleh Asisten III, Dandim 0115/Simeulue diwakili oleh Ps. Kasdim, Danlanal Simeulue, Wakapolres Simeulue, Kajari Simeulue, para SKPK Simeulue, para PJU Kodim 0115, Lanal dan Polres Simeulue, Ibu Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0115, Ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I, Ibu Bhayangkari Polres Simeulue , Ibu PKK Kab. Simeulue serta para Personil Kodim 0115/Simeulue, Lanal dan Polres Simeulue.

Tidak ada komentar