Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Akibat Cuaca Buruk, Dua Mobil di Makassar Tertimpa Pohon Tumbang

Satu Pohon Tumbang di Kecamatan Tamalanrea MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin ken...

Satu Pohon Tumbang di Kecamatan Tamalanrea


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang melanda Kota Makassar selama tiga hari terakhir, sejak tanggal 24 November 2023.

Kondisi cuaca ekstrem ini telah membuat sejumlah pohon di Kota Makassar tumbang diterpa angin kencang. Tercatat, berdasarkan data dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, pada tanggal 25 November 2023 hari ini, sebanyak sembilan pohon tumbang di tiga kecamatan yakni tujuh pohon di Kecamatan Manggala, satu pohon di Kecamatan Rappocini, dan satu pohon di Kecamatan Tamalanrea.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Ferdy Mochtar mengungkapkan pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penanganan terhadap pohon yang tumbang bersama dengan satgas kecamatan. "Semua ditangani dengan cepat, atas bantuan satgas kecamatan," ujar Ferdy, Minggu (27/11).

Ia mengungkapkan dua pohon tumbang di Kecamatan Manggala menimpa dua unit mobil yang sedang parkir di Kompleks Perumahan Bukit Baruga. "Dua mobil diparkir di bawah pohon di kompleks Bukit Baruga," ucap Ferdy.

Ferdy mengatakan pihaknya telah melakukan identidikasi terhadap pohon-pohon yang rawan tumbang seperti di beberapa titik yang lokasinya relatif pada Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti di Kecamatan Manggala, sepanjang Balai Kota Makassar dan kawasan Jalan Sudirman, Jalan Hasanuddin Kecamatan Ujung Pandang.

"Selebihnya beberapa titik yang skala kecil bersifat pohon private, resikonya lebih sedikit, hanya menimpa bahu jalan atau dititik tumbangnya pohon," terang Ferdy.

Maka dari itu, Ferdy mengimbau kepada masyarakat Kota Makassar untuk menghindari dan tidak memarkirkan kendaraan di bawah pohon.

"Sangat diharapkan kepada masyarakat menghindari mobil di parkir di bawah pohon, hujan keras dengan intensitas yang tinggi dan angin kencang, sangat rawan dan beresiko," tutup Ferdy. 

Sumber: Rasul

Tidak ada komentar