Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Korem 141/Tp Panen Kacang Tanah Program Unggulan

Watampone - Dalam rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. yang diwaki...



Watampone - Dalam rangka Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. yang diwakili Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Arif Suryandaru bersama Forkopimda Kab. Bone menghadiri Deklarasi Gerakan Nasional Ketahanan Pangan secara vidcon, untuk wilayah Korem 141/Toddopuli melaksanakan panen bersama program unggulan jenis kacang tanah seluas 6 Hektar binaan Korem 141/Tp yang dilaksanakan di Dusun Coppolea Desa Lampoko Kec. Barebbo Kab. Bone, Rabu (1/11/2023).

Gerakan nasional ketahanan pangan ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin bersama Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., secara vidcon terpusat di Desa Wanajaya, Kec. Cibitung, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI dengan mengusung tema “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju”, dimana untuk di wilayah jajaran Korem 141/Toddopuli dilaksanakan secara serentak di 21 titik melalui Vidcon.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 141/Toddopuli mengatakan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini dalam rangka Deklarasi Bersama Mensukseskan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, program ini harus terus dilakukan dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Bone untuk mewujudkan ketahanan pangan sehingga persediaan pangan tetap aman dan terkendali.

Sementara itu, Pj Bupati Bone yg diwakili Kadis Ketahanan Pangan Ir. Muh. Angkasa mengatakan bahwa dengan adanya panen bersama ini diharapkan bisa dijadikan contoh bagi petani yang lain diseluruh Kabupaten Bone sehingga apa yang kita inginkan bersama yakni tercapainya swasembada pangan dapat terwujud di Kabupaten Bone, kami yakin dengan kerja keras dan kerja ikhlas para petani yang didukung dan dibimbing oleh Dinas tekait serta TNI mampu memberikan kontribusi disektor pertanian, ungkapnya.

“Pembangunan pertanian khsususnya tanaman pangan dan hortikultura mempunyai peranan yang sangat penting dalam mewujudkan stabilitas nasional sehingga harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Stabilitas nasional selalu berkaitan dengan ketersediaan pangan yang cukup memadai bagi kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (Penrem 141/Tp).

Tidak ada komentar