Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kunker Danrem 141/Toddopuli di Kodim 1424/Sinjai Disambut Hangat

Watampone - Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 141/Tp Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XI...



Watampone - Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 141/Tp Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin Ny. RR. Endang Sugeng Hartono di Kodim 1424/Sinjai dalam rangka perkenalan dan memberikan pembekalan serta pengarahan kepada anggota Kodim 1424/Sinjai Jl. Jend. Sudirman No.45 Biringere Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai Sulsel. Jum'at (10/11/2023).

Kunker tersebut merupakan kunjungan Yang ketiga kalinya setelah menjabat Komandan Korem 141/Tp yang sebelumnya Kunker ke Kodim 1403/Palopo dan yang kedua Kodim 1414/Tator, setibanya di Makodim disambut hangat oleh Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si., didampingi Ketua Persit KCK Cab. Dim 1424 Sinjai Ny. Tuti Sumardi dan unsur Forkopimda Kab. Sinjai, Perwira Staf, Danramil serta prajurit dan PNS, dilanjutkan dengan pengalungan kain sarung adat, pemberian hand bouquet dan tarian adat Padupa Kabupaten Sinjai. 


Danrem dalam arahannya menyampaikan kita pacu terhadap potensi pertanian yang ada di Kab. Sinjai yang tumbuh dengan baik serta hasil karya kreatifitas para Ibu-ibu persit agar dilanjutkan sebagai peluang usaha untuk memberikan ke unggulan Kodim 1424/Sinjai dijajaran Korem 141/Tp, dan terkait kemajuan Kodim 1424/Sinjai tentang program Dandim 1424/Sinjai melaksanakan budidaya pohon alpukat Aligator agar di pelihara dengan baik untuk memberikan nilai tambah ekonomi keluarga dan Kodim 1424/Sinjai.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan Bahwa prajurit harus hidup kreatif, mandiri dan bermanfaat untuk kehidupan orang banyak, bulan depan ada program bantuan dari pemerintah Provinsi tentang pengadaan ribuan bibit pisang cavendish agar betul-betul direspon, diambil dan dipelihara untuk mendukung program ketahanan pangan satuan serta tahun depan juga ada progam bioflok dari pemerintah provinsi dan direkomendasikan oleh personil Kodim di tiap-tiap koramil dengan sasaran alokasi orang miskin diwilayahnya demi menunjang perekonomian masyarakat itu sendiri. 

Diakhir sambutannya Danrem menyampaikan terkait pindah satuan agar pedomani tentang kebutuhan organisasi setidaknya mencari personel yang mau barter agar di laporkan ke Kasi pers Korem untuk menjadi acuan komando atas dalam rangka pindah satuan dan pesta demokrasi pemilu sudah dekat, diharapkan para Personel Kodim 1424/Sinjai tetap netral jangan berpihak siapapun dan tetap menjaga keamanan dan pelihara ketertiban di wilayah binaannya masing-masing.


Pada kesempatan itu Dandim 1424/Sinjai memaparkan Laporan Satuan Kodim 1424/Sinjai dihadapan Danrem 141/Tp tentang Kondisi satuan dan wilayah Geo, Demo, Konsos dan hal-hal menonjol serta mengatakan akan menindak lanjuti apa yang menjadi arahan Bapak Danrem kepada jajarannya terkait program dan kebijkannya, untuk menjadi motivasi dan evaluasi perbaikan Kodim ke depannya, (Penrem 141/Tp).

Tidak ada komentar