Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Menghadapi Pemilu 2024, Korem 141/Toddopuli Gelar Table Top Exercise (TTX)

Watampone – Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. diwakili Kasi Ops Kasrem 141/Tp Kolonel Kav Agung Nur Cahyo...



Watampone – Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. diwakili Kasi Ops Kasrem 141/Tp Kolonel Kav Agung Nur Cahyono S.I.P., M.Tr.(Han),
Membuka kegiatan Table Top Exercise (TTX) yang diikuti Personel Korem dan Babinsa jajaran Korem 141/Tp dalam rangka melakukan persiapan guna mendukung kelancaran kegiatan Pengamanan dalam menghadapi Pemilu 2024 bertempat di Aula Jend. Sudirman Makorem 141/Tp Jl. Jend. Sudirman Kab. Bone Sulsel. Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya Kasi Ops Kasrem 141/Tp menyampaikan bahwa Table Top Exercise (TTX) merupakan salah satu teknik latihan dalam bentuk diskusi guna memberikan wadah bagi seluruh personel yang terlibat untuk mendapatkan masukan, review, dan penyempurnaan pemahaman tentang rencana pengamanan menghadapi Pemilu 2024.


“Sehingga, seluruh personel yang tergabung dalam Satgas Pamwil Pemilu 2024 dapat menemukan hal-hal yang selama ini belum terpikirkan dengan ditemukan adanya permasalahan yang timbul, agar dapat menyamakan persepsi dan cara bertindak di lapangan,” jelas Kasi Ops.

TTX ini, lanjut Kasi Ops, juga sebagai gambaran terkait kejadian yang akan terjadi dilapangan, sehingga mampu mengantisipasi dengan melatihkan dan koordinasi peran dari setiap pelaku agar tidak terjadi keraguan saat pelaksanaannya.


“Jadi nanti saat simulasi, agar seluruh personel Satgas Pamwil Pemilu 2024 dapat menjelaskan jawaban sesuai dengan persoalan yang diberikan dengan singkat padat dan memuat esensi yang diharapkan, sehingga dapat mengeliminir dan mengantisipasi pada saat pelaksanaan yang sebenarnya nanti,” ungkap Kasi Ops. (Penrem 141/Tp).

Tidak ada komentar