Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemasyarakatan Yang Lebih Baik, Kemenkumham Kalsel Hadiri Rapat Penyusunan Roadmap Bangunan UPT PAS

Jakarta, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan Asesmen da...



Jakarta, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan Asesmen dan Penyusunan Roadmap Bangunan UPT Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) bertempat di Hotel Aston Kartika Grogol (1 s.d 3/11/23).

Kegiatan Asesmen Bangunan dan penyusunan Roadmap Bangunan UPT Pemasyarakatan dilaksanakan guna memetakan kondisi eksisting dan potensi pengembangan fungsi bangunan UPT Pemasyarakatan yang tersebar di seluruh Indonesia tak terkecuali Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil, Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito.

Agenda kegiatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain review hasil asesmen bangunan UPT Pemasyarakatan, penyusunan skala prioritas pengembangan fungsi bangunan, serta identifikasi masalah pemenuhan kebutuhan infrastruktur bangunan UPT Pemasyarakatan.

Dalam sambutan Agung Ardiansyah selaku Sub Koordinator Perencana Anggaran Ditjen PAS saat membuka kegiatan, disampaikan bahwa Kantor Wilayah berperan penting dalam penyusunan roadmap pembangunan UPT di wilayahnya masing-masing.

"Kegiatan ini sangat penting, mengingat kondisi masing-masing UPT Pemasyarakatan yang beragam dari sisi pemenuhan kondisi bangunan yang tidak sesuai dengan pola bangunan," ujarnya.

Pada kegiatan ini dibahas mengenai kondisi beberapa bangunan UPT Pemasyarakatan di Kalsel seperti kondisi Lapas Banjarmasin, LPP Martapura, LPKA Martapura, Rutan Marabahan dan bangunan lainnya yang mendapatkan atensi untuk dilakukan pemugaran hingga relokasi guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

Seluruh kegiatan diikuti dengan baik dan lancar serta menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan arahan yang diberikan.

Tidak ada komentar