Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Kapasitas Linmas, Anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu Berikan Pelatihan

Tanah Bumbu - Anggota Koramil 1022-04/Satui melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Linmas Desa Sungai Cuka dan Desa Makmur Jaya yang bertem...



Tanah Bumbu - Anggota Koramil 1022-04/Satui melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Linmas Desa Sungai Cuka dan Desa Makmur Jaya yang bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Cuka, Rabu (15/11/2023).

Babinsa Koramil 1022-04/Satui memberikan materi giat penguatan dan peningkatan kapasitas terhadap Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), “Pembekalan dan pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas Desa Sungai Cuka dan Makmur Jaya guna menghadapi pemilu 2024,” Ungkapnya.

Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, jelang Pemilu yang akan di lalukan serentak tahun 2024 Tambahnya lagi.

Pada kesempatan lain Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi menyampaikan bahwa “Linmas merupakan salah satu wajah Desa, garda terdepan di wilayah karena merupakan bagian dari masyarakat di wilayah, jadi sudah seharusnya kami para TNI membantu untuk meningkatan kemampuan kepada linmas, “Katanya.

Sesuai kapasitasnya para Babinsa sudah kami arahkan untuk juga memberikan materi kedisiplinan dan semangat Bela Negara. Hal ini perlu dilakukan mengingat Linmas bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara, untuk itu secara berkala kemampuan Linmas harus terus ditingkatkan dengan latihan dan pembekalan.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” Ungkap Dandim.

Tidak ada komentar