Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tokoh Masyarakat Kelurahan Buntusu Apresiasi Pengerukan Drainase di Wilayahnya

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Saluran air (drainase, red) di depan SMK Laniang, Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea kini sudah bisa berfu...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Saluran air (drainase, red) di depan SMK Laniang, Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea kini sudah bisa berfungsi dengan baik dan lancar.

Pasalnya beberapa hari ini Dinas PU Kota Makassar yang berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Buntusu telah melakukan pengerukan saluran air yang selama ini agak terhambat aliran airnya karena adanya timbunan yang menghalangi.

"Saya atas nama Rahman Tayang  bersama warga BTP dan sekitarnya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Makassar, terhusus ketua DPRD kota Makassar bapak Rudianto Lallo, SH MH  dan juga ibu Kadis PU Kota Makassar serta camat dan lurah, dan Tripika. Selain itu ada juga RT/RW yang mendukung dilaksanakannya pengerukan saluran air dari PU Kota Makassar,” ungkap salah satu tokoh masyarakat Buntusu, Rahman Tayang.

Selain itu, warga juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo yang melakukan mediasi terhadap dinas terkait agar saluran itu bisa berfungsi maksimal.

Menurut Rahman, saluran air yang dikeruk itu merupakan saluran pembuangan yang menghubungkan 3 Kelurahan yakni Buntusu, Berua dan Katimbang.

”Sering terdampak banjir lingkungan warga dulu karena saluran yang menjadi sentral air tidak bagus pembuangannya kalau hujan deras terjadi.”ucapnya.

“Alhamdudillah Ibu Kadis PU Makassar bersama Ketua DPRD Kota Makassar Bapak Rudianto Lallo, SH, MH, Camat dan Lurah RT/RW cepat merespon mendukung aspirasi masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Lurah Buntusu, Akmal mengatakan, pengerukan saluran air tersebut merupakan langkah antisipasi dari pemerintah agar genangan banjir saat hujan deras turun tidak lagi masuk ke pemukiman warga.

”Pengerukan dengan menggunakan escavator ini merupakan langkah cepat sebelum musim hujan datang. Supaya pemukiman warga tidak terdampak dan saluran air berfungsi maksimal,” pungkas Akmal. (**)

Tidak ada komentar