Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Apresiasi Jasa Besar Ibu, Jajaran Rutan Selayar Gelar Upacara PHI Ke-95

Selayar - Bertempat di Lapangan Rutan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-...



Selayar - Bertempat di Lapangan Rutan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh Jajaran Rutan Selayar dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum'at (22/12). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Subseksi (Kasubsi) Pengelolaan Rutan Selayar, Andi Fitri. 

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, Andi Fitri membacakan sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-59 tahun 2023 dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". 


Peringatan Hari Ibu ini merupakan momentum penting pergerakan perempuan Indonesia. PHI yang diperingati setiap tanggal 22 Desember memiliki akar sejarah yang bermula dari Kongres Perempuan pertama pada tahun 1928 di Yogyakarta 

Presiden Soekarni kemudian menetapkan 22 Desember sebagia Hari Ibu melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959.

Tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" mencerminkan tantangan yang masih dihadapi oleh perempuan terkait kekerasan, kesenjangan ekonomi dan keterwakilan dalam pengambilan keputusan. 

Peringatan Hari Ibu bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar Ibu yang tentunya juga sangat istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. 

Diakhir amanatnya, Andi Fitri mengajak semua masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.

Tidak ada komentar