Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cegah Banjir, Babinsa Koramil-04/Paleteng Kodim 1404/Pinrang Serka Syahrir Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Pinrang_ Untuk mengantisipasi terjadi banjir saat turun hujan, Babinsa Koramil-04/Paleteng Kodim 1404/Pinrang Serka Syahrir bahu-membahu be...



Pinrang_ Untuk mengantisipasi terjadi banjir saat turun hujan, Babinsa Koramil-04/Paleteng Kodim 1404/Pinrang Serka Syahrir bahu-membahu bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air di Lingkungan Sekkang Mas Kelurahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah tertimbun sampah-sampah dan pasir", Minggu (10/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Serka Syahrir mengungkapkan bahwa kerja bakti atau gotong-royong menjadi budaya yang berakar kuat dalam kehidupan bermasyarakat. Apa yang dimaksud dengan gotong-royong adalah wujud kerja sama untuk bisa mencapai tujuan bersama.
 
"Gotong-royong membuat pekerjaan lebih efektif dilakukan serta bisa mempererat tali persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat", jelas Serka Syahrir.
 
Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.
 
"Pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir karena saat ini Kabupaten Pinrang sudah memasuki musim hujan", tambah Babinsa.
 
Lebih lanjut Serka Syahrir menambahkan bahwa kegiatan ini selain untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun, juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga di wilayah binaan.

Tidak ada komentar