Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Diklat di hari ke Lima Pertanian dan Peternakan belajar membuat Bedengan untuk tanaman Sayuran

Nagan Raya , Salah satu upaya Diklat Pertanian dan Peternakan dalam mensukseskan ketahanan pangan dengan cara berlatih bersama – sama Babins...



Nagan Raya, Salah satu upaya Diklat Pertanian dan Peternakan dalam mensukseskan ketahanan pangan dengan cara berlatih bersama – sama Babinsa dari Kodim seluruh Jajaran Kodam Iskandar  melaksanakan Pelatihan di lapangan dengan membuat bedengan untuk Praktek Lapangan di makodim 0116/Nagan Raya, Rabu (13/12/2023).

Pemateri Profesor Doktor Maman Nurjaman yang sering di sapa ayah Manjel menyampaikan di hari ke Lima ini peserta Diklat mulai dari pembersihan lahan dengan cara mencangkul tanah, kemudian membuat bedengan yang akan di tanami bibit sayur manyur. Sebagai tempat diklat di lapangan  ujarnya.

Lanjut ayah manjel menjelaskan Kegiatan ini adalah Praktek Lapangan yang di percepat menjadi hari ke 5, praktek pembuatan bedengan dari mulai pengukuran lebar 80 cm dan batas antar bedengan 60 cm yang nantinya akan di tanami sayuran yang terlebih dahulu di buat bedengan agar pada saat penanaman nantinya terlihat rapih subur dan gembur ucap Ayah Manjel.

Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian Babinsa nantinya di lapangan, yang mana selalu siap membantu warga binaannya untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Dengan adanya pendampingan Babinsa langsung terjuan terhadap petani akan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat .” Ungkap Ayah Manjel.

Serda Riyan Peserta Didik Menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang jarang kami dapat karena kegiatan ini menunjang kami dari materi pertanian dan Peternakan yang nantinya kami peserta didik akan kami kembangkan lagi di Kodim Masing Masing ucap Riyan.

Tidak ada komentar