Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hadiri Upacara Hari Bela Negara, Kasdim 1425 Jeneponto : Hak dan Kewajiban Bersama Untuk Keutuhan NKRI

JENEPONTO - Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1425 Jeneponto Mayor Inf Setiyadi Purnomo, S.Sos., menghadiri Upacara Peringatan H...



JENEPONTO - Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1425 Jeneponto Mayor Inf Setiyadi Purnomo, S.Sos., menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023, dipimipin oleh Sekretaris Daerah Jeneponto H. Muh. Arifin Nur, S.H., M.H., yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Jeneponto, Jln. Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Selasa, 19/12/2023.

Bertindak selaku Komandan Upacara Pasi Log Kodim 1425 Jeneponto Kapten Cpl Sahabuddin, sementara Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 1425 Jeneponto Lettu Cba Ramli dan di hadiri oleh Kapolres Jeneponto, Kejari Jeneponto, Sekretaris Pengadilan Negeri Jeneponto, Para Asisten Setda Kab. Jeneponto, Para Staf Ahli Pemda Kabupaten Jeneponto, Para Kabag Setda Kab. Jeneponto, Para pimpinan OPD Pemkab Jeneponto serta Pasukan Upacara. 

Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 mengusung tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju"  yang merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan. Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Usai Upacara, Kasdim 1425 Jeneponto Mayor Inf Setiyadi Purnomo mengatakan peringatan Hari Bela Negara ini sebagai momentum bagi anak bangsa untuk bersatu padu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan bangsa dan negara, ungkap Kasdim saat dikonfirmasi. 

Lebih lanjut Kasdim jelaskan bahwa, Upaya bela negara tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, namun harus dilakukan dalam kerangka pembinaan kesadaran bela negara kepada seluruh Warga Negara Indonesia untuk mewujudkan pemahaman dan penghayatan dalam menunaikan hak dan kewajibannya dalam usaha bela negara, jelas Kasdim. 

Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk mengobarkan semangat bela negara sesuai dengan tema Peringatan Hari Bela Negara ke 75 yaitu "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju". Tutupnya. 

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar