Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Komandan Korem 141/Tp Hadiri Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bela Negara

Watampone - Komandan Korem 141/Tp,Brigjen TNI Sugeng Hartono S.E,.M.M Menghadiri Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bela Negara TA. 2023, bertem...



Watampone - Komandan Korem 141/Tp,Brigjen TNI Sugeng Hartono S.E,.M.M Menghadiri Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bela Negara TA. 2023, bertempat di Lapangan Merdeka Jl. Pettaponggawae Kel. Manurunge Kec.Tanete Riattang Kab. Bone Sul-Sel. selasa (19/12/2023).

Peringatan Hari Bela Negara Tahun ini mengangkat tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju", Upacara yang laksanakan ini dipimpin oleh Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si dan di ikuti oleh Kolonel Inf Mahfud Supriadi (Pamen Ahli Bidang OMSP) mewakili Pangdam XIV/Hsn, Kolonel Laut Martinus (Asisiten Potensi Maritim) mewakili Danlantamal VI/Makassar, seluruh Bupati yang ada di Sulawesi selatan serta Forkompimda Kab.Bone.


Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan oleh PJ.Gubernur Sulawesi Selatan" menyampaikan bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita- citakan.

“ Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara. “. Jelas Presiden RI


Lebih lanjut Presiden RI dalam amanatnya juga menyampaikan, Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Pada Peringatan Ke-75 Hari Bela Negara Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. “ Tutup Joko Widodo (Penrem141/Tp)

Tidak ada komentar