Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Koramil 1703-01/Enarotali melaksanakan penanaman Pohon diwilayah teritorialnya

Babinsa koramil 1703-01/Enaro bersama anak-anak Pramuka menginisiasi karya bakti penanaman bibit pohon di atas dan di bwah gunung Madi Kab.P...



Babinsa koramil 1703-01/Enaro bersama anak-anak Pramuka menginisiasi karya bakti penanaman bibit pohon di atas dan di bwah gunung Madi Kab.Paniai, pada ,Jumat (8/12/2023).

Langkah ini diambil untuk mencegah bencana Tanah Longsor, sekaligus menjaga keberlangsungan lingkungan.

"Penanaman pohon adalah tindakan nyata dalam menjaga keseimbangan lingkungan, mengantisipasi bencana alam, dan merespons perubahan iklim," ungkap Danramil 01/Enarotali.

 Aksi ini dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah satuan TNI AD dan direncanakan akan berlangsung secara bertahap.

Di distrik madi, upaya penghijauan ini melibatkan -+100 batang pohon. Dandim berharap kegiatan ini tidak hanya menghijaukan lingkungan, tetapi juga membantu meningkatkan penyerapan air saat curah hujan tinggi agar tidak terjadi longsor.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Tanah Longsor sering terjadi akibat kurang pepohonan yang bisa menahan Tanah," paparnya.

Sementara itu, salah satu warga, Melan Pigome(26 tahun) , menyampaikan terima kasih kepada Koramil 01/Enarotali. 

"Terima kasih kepada Pak Danramil dan anggota atas bibit pohon yang diberikan untuk ditanam di Daerah kami. Musim hujan sering membawa ancaman longsor, dengan penanaman ini, diharapkan dapat membantu mencegah bencana di sekitar Pegunungan Madi," ungkapnya.

Inisiatif Koramil 01/Enarotali ini tidak hanya sebagai tindakan pencegahan bencana, tetapi juga sebagai bagian dari tanggung jawab menjaga lingkungan. 

"Harapannya, aksi penanaman pohon ini akan memberi dampak positif dalam menjaga kestabilan lingkungan serta keselamatan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Tidak ada komentar