Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasukan Yudha Sakti Kembali Masuk Dapur dan Ajarkan Warga Olah Hasil Kebun

Dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, Pos Afkrem Satgas Yonif 133/YS melaksanakan kegiatan “Satgas M...



Dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, Pos Afkrem Satgas Yonif 133/YS melaksanakan kegiatan “Satgas Masuk Dapur” dengan mengajarkan memasak makanan olahan kepada warga Kampung Afkrem, Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Rabu (13/12/2023).

Dalam Keterangan tertulis Danpos Afkrem Lettu Inf Aliyas Yakub mengatakan bahwa kondisi masyarakat binaanya mayoritas petani dan hasil kebun yang melimpah setiap harinya hanya dijual dalam bentuk mentah saja. Hal tersebutlah yang membuat Pasukan Yudha sakti dari Pos Afkrem berinisiatif untuk masuk dapur warga dengan mengajarkan memasak makanan olahan dari Pisang.

“Ini hal baru bagi mereka dan kami memberikan wawasan bahwa dengan bahan dasar Tepung dan Pisang serta alat hanya alat pemotong keripik kita dapat mengolahnya menjadi berbagai macam makanan olahan agar lebih menarik dan digemari banyak orang sehingga mungkin bisa menjadi peluang untuk dijual/dijajakan di perkampungan sebagai olahan rumahan yang bernilai jual,” ungkap Danpos.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pos Afkrem Satgas Yonif 133/YS untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di daerah penugasan melalui program “Ekonomi Kreatif” dengan memanfaatkan potensi alam yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat.

“Kami berharap semoga kedepan masyarakat binaan Pos Afkrem khususnya umumnya masyarakat di Kabupaten Maybrat lebih sejahtera dan perekonomiannya meningkat. PosAfkrem akan selalu hadir dalam membantu dan mengatasi setiap kesulitan warga serta akan terus melihat potensi-potensi yang ada di wilayah binaan kami,” tambahnya.

sementara itu Ibu Aneke Hora (36) salah satu warga Kampung Afkrem mengungkapkan rasa terima kasih kepada anggota Pos Afkrem Satgas Yonif 133/YS yang telah mengajarkan cara membuat makanan olahan kepada mereka.

“Terima kasih Bapak TNI, sudah peduli dan selalu membantu kami, sekarang kami di ajakarkan cara membuat gorengan pisang dan keripik pisang yang dicampur dengan tepung hasil dari kebun kami sendiri, sehingga kedepan kami berniat untuk menjual ini ke kedai-kedai yang ada di sekitar Distrik Aitinyo,” pungkas Aneke.

Tidak ada komentar