Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78: Kodim 0102/Pidie Berikan Bantuan Kepada Veteran, Warakawuri, dan Anak Yatim

Pidie - Dalam menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0102/Pidie berikan santunan dan paket sembako kepada para Veteran, Warakaw...



Pidie- Dalam menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0102/Pidie berikan santunan dan paket sembako kepada para Veteran, Warakawuri, dan anak yatim. Acara ini berlangsung di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie, Jln.Prof.A.Majid Ibrahim, Kabupaten Pidie, pada Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han.,menekankan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 yang secara rutin di peringati pada tanggal 15 Desember, yang mana Hari Juang TNI AD ini yaitu merujuk pada palagan Ambarawa sebagai titik balik perjuangan.hal ini di nilai sangat penting untuk mengingatkan kita terhadap perjuangan para pejuang terdahulu. 

"Sebagai generasi muda, kita wajib mengingat apa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dan pendahulu kita, salah satunya melalui kegiatan Bakti Sosial seperti ini yang dapat kita jadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan para Vetaran dan Warakauri." Ungkap Dandim 0102/Pidie 

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0102/Pidie juga menyampaikan harapannya agar santunan dan sembako yang diberikan in dapat bermanfaat bagi para penerima, terutama veteran, Warakawuri, dan anak yatim yang turut hadir.yang ternting dari santunan ini adalah bukan bentuk dan jumlahnya namun makna dan silaturahmi dari kegiatan ini," tambahnya.

Tak hanya memberikan bantuan sosial, Dandim juga memaparkan program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi para veteran. Beliau mengajak para veteran untuk memberikan informasi mengenai rumah yang memerlukan perbaikan, sebagai bagian dari kepedulian Kodim 0102/Pidie.

Kegiatan ini mencerminkan kepedulian TNI terhadap para veteran yang berjasa bagi negara. Tujuannya, selain memberikan bantuan, adalah memastikan TNI tetap bersosialisasi dengan masyarakat dan berada di sisi rakyat dalam melaksanakan tugas untuk kebaikan bersama.

Tidak ada komentar