Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Persit KCK Cabang 50 Kodim 1206/Putussibau, Ikut Dalam Webinar “Gebyar BKB Untuk 1000 PHK”

Putussibau - Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Putussibau ikut serta dalam webinar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), gun...



Putussibau - Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Putussibau ikut serta dalam webinar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), guna meningkatkan praktik baik dan pengasuhan pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di tingkat desa atau kelurahan, bertempat di Aula Alambhana Makodim 1206/Putussibau, Jl. Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (12/12/2023). 

Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam pembukaan webinar menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan De'Best 1000 HPK dan kepada desa/kelurahan yang telah berhasil mengakselerasi penurunan stunting.

Dalam arahannya, Dr. Hasto Wardoyo menyampaikan empat strategi yang dapat dilakukan oleh kepala daerah desa/kelurahan terkait dengan sumber anggaran dalam percepatan penurunan stunting, “Hal ini menjadi catatan serius, karena ini kalau yang mengerjakan kepala desa mudah karena wilayahnya tidak luas, penduduknya tidak terlalu banyak sekali ya, nanti kalau semua kepala desa melakukan seperti ini maka saya yakin sukses menurunkan stunting”,pungkasnya.

Lanjutnya “Perlu kita sampaikan bahwa telah ada peraturan presiden untuk percepatan penurunan stunting maka berapa jumlah desa yang bebas stunting itu menjadi indikator pencapaian penurunan stunting, Oleh karena itu, saya mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini betul-betul menjadi suatu proses yang harus diukur sebelum kita mendapatkan output atau bahkan outcome dalam bentuk penurunan stunting dan kemudian kualitas SDM yang tercipta unggul dan berkualitas," kata Dr. Hasto Wardoyo.

Persatuan Istri Tentara (Persit) sebagai organisasi istri anggota TNI penerus cita-cita Ibu Kartini yang peduli akan perkembangan generasi yang akan datang, siap mendukung dan membantu mencetuskan program desa kelurahan bebas stunting di 1000 hari pertama kehidupan baik fisik maupun mental,", ungkap Ny. Anastasya Nasli.
(Pendim 1206/Psb)

Tidak ada komentar