Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Hadiri Acara Mappalili

Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka Alimuddin menghadiri acara Mappalili (rapat awal turun sawah) yang dilaksanakan oleh k...



Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka Alimuddin menghadiri acara Mappalili (rapat awal turun sawah) yang dilaksanakan oleh kelompok tani Sipakainga di Lingkungan Salo Kelurahan Salo Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (12/12/2023).

Acara mapalili adalah ritual turun-temurun yang dilaksanakan oleh masyarakat suku bugis sebagai tanda awal turun sawah dan juga merupakan suatu doa yang mengandung harapan semoga padi dan seluruh tanaman yang ditanam pada tahun itu dapat berhasil dan jauh dari serangan hama.

Serka Alimuddin menyampaikan bahwa menjelang musim tanam tanam periode Oktober s/d Maret 2023/2024 kelompok tani Sipakainga melaksanakan acara mapalili dan sebagai Babinsa kami hadir untuk memberi dukungan dan motivasi kepada para petani.

"Kami hadir di acara mapalili untuk memberikan dukungan dan motivasi agar para petani selalu bersemangat dalam menggarap lahannya dan memelihara dengan baik agar bisa menghasilkan panen yang melimpah demi mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Pinrang", jelas Serka Alimuddin.

Lebih lanjut Serka Alimuddin menambahkan semoga dengan dilaksanakannya acara/tradisi ini, hasil panen berikutnya akan semakin baik sesuai yang diharapkan bersama dan melalui kegiatan ini saya menghimbau kepada seluruh petani yang hadir agar tetap menjaga hubungan yang harmonis dan selalu bekerjasama demi kelancaran dalam bertani.

Tidak ada komentar