Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023

Watampone . Untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang dan mempertahankan kemerdekaan bangsa In...



Watampone. Untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, segenap Prajurit dan PNS Korem 141/Toddopuli melaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD TA 2023, Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muhamad Arif Suryandaru bertindak selaku Inspektur Upacara, bertempat di Lapangan Apel Korem 141/Tp Jl.Jennderal Sudirman No.9 Watampone. Kamis (15/12/2023).

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara didampingi Komandan Upacara dilanjutkan penghormatan kepada Pataka Korem 141/Toddopuli. 


Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., yang dibacakan oleh Kasrem 141/Toddopuli memgatakan" Hari juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Saat itu, jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di pertempuran Ambarawa. Meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan. Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan Dan keberanian jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.

"Hari juang TNI AD kali ini mengusung tema TNI bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI. Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat ke manunggalan TNI AD rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam"Tambahnya.


Pada upacara ini dibacakan juga Amanat Panglima Besar Jenderal Soedirman oleh Inspektur Upacara sebagai Refleksi bagi segenap prajurit TNI AD.

Rangkaian kegiatan Upacara Peringatan hari Juang TNI AD TA 2023 diakhiri dengan menggemakan lagu Hymne TNI Angkatan Darat.(Penrem 141).

Tidak ada komentar