Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wadan Ramil Sota Hadiri Kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Sota

Bertempat di Puskesmas Sota Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke - Papua Selatan, Wadan Ramil 1707-16/Sota Kapten Inf Rony K. Retraub...



Bertempat di Puskesmas Sota Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke - Papua Selatan, Wadan Ramil 1707-16/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun bersama Babinsa Serda Harno  menghadiri kegiatan Re-Akreditasi Puskesmas Sota oleh Tim Surveyor Lembaga Penyelenggaraan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP). Senin (11/12/23).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Wadan Ramil 1707-16/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun mengatakan, tujuan dilakukannya survei Re-Akreditasi agar Puskesmas tidak mengalami sindrom "jalan di tempat" setelah mendapatkan status terakreditasi, namun tetap terus menerapkan prinsip peningkatan mutu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Ketua Tim Surveyor drg. Fredy Pananta menyampaikan Akreditasi merupakan pengakuan dengan menilai mutu Puskesmas Sota yang relevan dengan pelayanan yang di lakukan berdasarkan hak-hak bagi tenaga medis dan pasien serta perlengkapan yang ada di Puskesmas Sota.

Dikesempatan yang sama Ibu Nurmin mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kab. Merauke menyampaikan terimakasih kepada instansi yang telah menghadiri kegiatan Akreditasi dan di harapkan anggota Puskesmas selalu semangat dalam meningkatkan kinerja dan mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

Kepala Puskesmas Sota Ibu Maria Serafina, S.Tr.Kep. dalam sambutanya, kegiatan Akriditasi dilaksanakan selama 3 hari dan di harapkan partisipasi semua pihak agar kegiatan berjalan dengan lancar dengan memaparkan jumlah nakes yang berdinas di Puskesmas Sota, jumlah alkes dan kendaraan ambulan, jumlah dan keadaan bangunan di Puskesmas Sota, kasus penyakit, posyandu, pemeriksaan ibu-ibu hamil, serta penanganan penyakit yang ada di wilayah Distrik Sota.

Nampak hadir dalam kegiatan Survei Re-Akreditasi Puskesmas Sota Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/TML Lettu Ckm dr. Rido Widodo, Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul dan Tim Surveyor Bapak George Apsolom Sisau, SKM. M.Kes.

Tidak ada komentar