Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujud Kebersamaan Dan Kedekatan Babinsa Bersama Masyarakat Binaan, Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Bantu Warga Angkat Hasil Rotan

Simeulue - Sertu Sudiman Babinsa Koramil  06 /Teluk Dalam, melaksanakan monitor wilayah sembari membantu warga masyarakat mengangkat hasil ...



Simeulue - Sertu Sudiman Babinsa Koramil  06 /Teluk Dalam, melaksanakan monitor wilayah sembari membantu warga masyarakat mengangkat hasil Rotan milik Bapak Sarli (45 Th) sebagai bentuk kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat binaan, bertempat di Desa Lugu Sekbahak Kec.Teluk Dalam, Sabtu (09/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Sertu Sudiman menyampaikan bahwa salah satu wujud nyata peran Babinsa terhadap setiap kegiatan di wilayah binaannya dengan terjun langsung ke lapangan. 

Hal ini merupakan tindakan yang paling efektif dilakukan oleh babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk mempererat talu silaturahmi serta keberadaan Babinsa dapat diterima masyarakat, dan sosok Babinsa dapat menjadi panutan atau teladan bagi masyarakat, "ujarnya.

Selain itu, dengan saling membantu dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati sehingga timbul rasa kekeluargaan yang kuat antara Babinsa dan warga di wilayah binaanya dan Babinsa dapat diterima masyarakat. Sehingga kegiatan ini dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok binter bisa tercapai sesuai harapan dan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, "ungkapnya.

Tidak ada komentar