Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujud Keseriusan TNI Penanganan Stunting, Babinsa Koramil 1425-01 Binamu Pendampingan Kegiatan Posyandu

JENEPONTO - Babinsa Kelurahan Monro-Monro Serda Supriadi, anggota Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasa...



JENEPONTO - Babinsa Kelurahan Monro-Monro Serda Supriadi, anggota Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, mendampingi dan membantu kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di wilayah binaannya, di Lingkungan Monro-Monro, Kelurahan Monro-Monro, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Senin, 11/12/2023.

Pada kegiatan Posyandu Balita tersebut meliputi penimbangan Balita, Mengukur Tinggi Badan, Pemberian Vitamin, dan Penyuntikan Vaksin Polio, yang diselenggarakan oleh Bidan Kelurahan, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Binamu Kota dan dibantu Kader PKK. 

Disela sela kegiatan, Serda Supriadi mengatakan bahwa, Pendampingan ini dilakukan salah satu wujud keseriusan TNI melalui Babinsa dalam penanganan Stunting, dan "Kami selalu siap untuk mendukung program-program yang memajukan kesejahteraan warga kami. Mengingat Posyandu ini sangat penting untuk mengidentifikasi masalah kesehatan sejak dini dan memberikan solusi yang tepat" ungkap Serda Supriadi. 

Sementara itu, Bidan Kelurahan Ibu Suriani, A.Md., Keb., mengatakan bahwa kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang
mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan Bayinya sehingga perkembangan kesehatan Bayi setiap bulannya bisa terpantau. Ini adalah contoh konkret dari keterlibatan aktif Babinsa dalam mendukung dan membantu kegiatan Posyandu. Tutupnya. 

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar