Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ziarah Rombongan Dilakukan Kodim 0907/Trk Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2023

Tarakan - Setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang TNI AD oleh jajaran TNI Angkatan Darat untuk mengenang pertempuran Ambaw...



Tarakan- Setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang TNI AD oleh jajaran TNI Angkatan Darat untuk mengenang pertempuran Ambawara pada tahun 1945 lalu.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata melalui Danyonif Raider 613/Rja Letkol Inf Danan Wisnubrata,S.Sos.,M.Han. usai memimpin ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan Dwikora Jl.Kusuma Bangsa Kel.Gunung Lingkas,Kamis(14/12/2023).

Peringatan Hari Juang TNI AD yang diikuti personel Kodim baik Perwira, Bintara Tamtama dan Anggota Balak Aju,Personil Yonif Raider 613/Rja,PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0907/Trk berlangsung sederhana dan penuh khidmat.

Menurutnya, ziarah rombongan ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah maupun tentara sekutu pada waktu itu.

"Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak diberikan cuma-cuma, namun diperoleh dengan keringat dan darah para pejuang dengan penuh pengorbanan baik tenaga, pikiran, harta benda dan bahkan nyawa mereka untuk tanah air dan bangsa kita," tegasnya.

Untuk itu, sambungnya, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan mengikuti dan meneladani semangat para pejuang, para pahlawan untuk terus berkarya dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara,pungkasnya.

Tidak ada komentar