Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Penataran dan pembekalan materi kesehatan Prajurit Yonif 762/VYS oleh Dokter Yonif 762/VYS

Minimnya petugas kesehatan di daerah penugasan yang akan dihadapi oleh Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Yonif 762/VYS maka dila...



Minimnya petugas kesehatan di daerah penugasan yang akan dihadapi oleh Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Yonif 762/VYS maka dilaksanakan Penataran dan pemberian materi kesehatan guna membantu lembaga kesehatan setempat daerah penugasan. Kegiatan ini dilaksanakan di KSA (Kamar Sehat Anggota) Yonif 762/VYS, Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (04/01/2023).


Prajurit Vira Yudha Sakti yang memiliki jabatan sebagai tenaga kesehatan ini melaksanakan penataran dan pembekalan oleh Dokter Batalyon yaitu Letda Ckm dr. Kristofel Desiano dan dibantu oleh Letda Ckm I Putu Handika Wara Nugraha, S.Kep., Ns. Perlu diketahui materinya antara lain yaitu , POL (Pertolongan Orang Luka) terdiri dari pertolongan dengan 1 orang dan 2 orang, pertolongan 1 orang teknik memapah, menggendong dan menyeret serta pertolongan dengan 2 orang dengan teknik menggendong. Adapun tujuan lain kegiatan ini yaitu guna menyerap bekal ilmu kesehatan yang akan dimanfaatkan di daerah penugasan nantinya.

Mayor Inf Dwi Haryanto Danyonif 762/VYS melalui Dokter Batalyon Letda Ckm dr.Kristofel Desiano menyampaikan Penataran kesehatan lapangan akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang mengawali lingkungan kerja yang profesional dalam bidang kesehatan. Harapan dari penataran ini apa yang telah diterima agar benar -benar di aplikasikan nantinya di medan penugasan" Pungkasnya.

Tidak ada komentar