Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Plt. Kepala DKP Kota Makassar Kunjungi Dewan Lorong di Kecamatan Makassar. Ini Pesannya...!!

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -;Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar Dr Alamsyah Sahabuddin, S.STP., M.Si didampingi Kabid Kon...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -;Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar Dr Alamsyah Sahabuddin, S.STP., M.Si didampingi Kabid Konsumsi, Faisal, mengunjungi Dewan Lorong di Kecamatan Makassar, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Makassar, Selasa, (30/01/2024).

Kunjungan Alamsyah Sahabuddin disambut oleh Camat Makassar Husni Mubarak, SE, MM, dan Sekcam Kecamatan Makassar, Muh Aril Syahbani. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahim bersama Dewan Lorong dalam rangka menyukseskan program Lorong Wisata (Longwis) di Kecamatan Makassar. 

Camat Makassar Husni Mubarak dalam sambutannya mengatakan dirinya dan jajarannya siap berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar untuk pengembangan Lorong Wisata yang merupakan program prioritas Walikota Makassar. 

Menurutnya, program Lorong Wisata saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Makassar terutama bagi para pelaku UMKM, salah satunya Lorong Wisata Bambapuang  di Kelurahan Larian Bangngi. 

"Program Lorong Wisata ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di lorong dan saling berkesinambungan. Salah satu lorong yang telah merasakan manfaatnya adalah Longwis Bambapuang, disana ada yang jual bakso, ada siapkan kacangnya, buras dan lain lain. Mereka saling mendukung sehingga perekonomian disitu berjalan," tutur Husni Mubarak. 

Sementara itu Plt. Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar Alamsyah Sahabuddin dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan rasa terimaksih yang setinggi tingginya dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kepada Dewan Lorong. Menurutnya keberhasilan Lorong Wisata di kota Makassar tidak lepas dari peran serta Dewan Lorong. 

"Kehadiran saya disini untuk bersilaturahim dengan para Dewan Lorong, sekaligus menyampaikan salam dari pak wali juga ucapan terimakasih beliau kepada Dewan Lorong yang selama ini telah berdedikasi menyukseskan program lorong wisata," Alamsyah Sahabuddin.

Selanjutnya Alamsyah Sahabuddin mengatakan, kehadirannya kali ini untuk memberi motivasi penguatan dalam pengembangan Lorong Wisata, sekaligus ingin mendengar secara langsung aspirasi dari Dewan Lorong dalam pelaksanaan suksesnya Lorong Wisata Tahun 2024. (***)

Tidak ada komentar