Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

DKP Makassar Massifkan GPM di Kelurahan untuk Menekan Lonjakan Harga Beras Premium

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Karena harga beras premium naik di sejumlah pasar tradisional Makassar dan perusahaan ritel modern, Dinas Ketah...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Karena harga beras premium naik di sejumlah pasar tradisional Makassar dan perusahaan ritel modern, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar massifkan program gerakan pangan murah (GPM) di Kelurahan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKP Makassar, Alamsyah Sahabuddin mengatakan untuk menekan kenaikan harga beras premium di Makassar, pihaknya mulai massifkan program GPM di kontainer kelurahan. 

“Di kontainer-kontainer Kelurahan. Minggu lalu kalau saya tidak salah kita laksanakan di Mariso, Biringkanaya,” ujar Alamsyah Sahabuddin, Selasa, (13/02/2024). 

Giat ini, kata Alamsyah akan menyasar seluruh kecamatan di Kota Makassar, dan akan dilaksanakan selama 2 kali dalam seminggu. 

“Iya. Kami usahakan giat itu dilaksanakan 2 kali seminggu,” ungkapnya. 

Program ini, ucap Alamsyah dilakukan untuk menjaga stabilitas harga beras dan ketersediaan pangan di Makassar. 

“Pertama untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Kami berharap program tersebut dapat membantu masyarakat Makassar.  Mengingat harga beras saat ini naik. Sehingga kami berharap tidak ada manipulatif di dalam permainan harga di bawah,” harapnya. (**)


Tidak ada komentar