Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat dan Sekcam Tallo Dampingi Walikota Makassar Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Ittihad

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto taraweh berjamaah bersama warga kelurahan Kalukuang, Ke...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto taraweh berjamaah bersama warga kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, tepatnya di Masjid Nurul Ittihad Jalan Petta Punggawa, Ahad, (31/03/2024).

Pengurus masjid Nurul Ittihad, mengapresiasi Wali Kota Danny yang telah meluangkan waktu shalat Isya berjamaah di mesjid Nurul Ittihad sebagai bagian dari Safari Ramdhan Pemerintah Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Danny menekankan pentingnya peran jemaah khususnya orangtua untuk senantiasa mengimplementasikan program Jagai Anakta’.

Ia bilang, anak-anak ialah pelanjut orangtua karena anak yang soleh dan solehah ialah investasi terbaik untuk akhirat.

Itu berarti kewajiban orangtua mendidik dan menjaga anaknya menjadi penting.

Pasalnya, di era saat ini, banyak sekali pertanyaan yang mesti dijawab orangtua. Apalagi di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Wali kota berlatar pendidikan arsitektur ini juga mengaku senang melihat antusiasme anak-anak mendatangi masjid-masjid.

Selanjutnya tinggal bagaimana peran orangtua dan pengurus agar makin membuat generasi muda cinta terhadap agamanya.

“Jika semuanya kuat, semua jagai anakta, maka saya yakin kota ini kuat. Umat akan kuat dan Makassar terhindari dari bencana,” ujarnya.

Di sela-sela acara, Danny juga menyerahkan bantuan hibah bagi masjid senilai Rp100 juta.

Ia juga berpesan untuk meramaikan Itikaf bersama di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna pada 4 April dan menyemarakkan Salat Idul Fitri di tiga lokasi yang disediakan Pemkot Makassar.

Di antaranya, Lapangan Karebosi, Anjungan Pantai Losari dan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. 

Kedatangan Walikota Makassar di mesjid Nurul Ittihad disambut oleh Camat Tallo, Ramli Lallo, S.Pd, Sekcam Tallo, Rahmat, S.STP, M.Si dan beberapa lurah dan kepala seksi. Dalam safari Ramadhan kali ini, Walikota Danny di dampingi Kabag Kesra.

Laporan: Rusdi


Tidak ada komentar