Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Tamalate, Emil Yudiyanto Hadiri Buka Puasa di Masjid Kubah

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate H. Emil Yudiyanto Tadjuddin,SE., M.Si menghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Pe...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate H. Emil Yudiyanto Tadjuddin,SE., M.Si menghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Pelataran Masjid 99 Kubah, Center Point Of Indonesia, Ahad, (17/03/2024).

Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan rangkaian dari Program Giat Bazzar dan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar di Taman BPJS Pelataran Masjid 99 Kubah CPI Makassar.

Sebelum buka puasa Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin mengunjungi stand GPM didampingi oleh Wali Kota Makassar.

Dirinya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di samping Masjid 99 Kubah ini adalah bentuk Safari Ramadan yang baru, dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah.

Ia menyatakan, GPM ini membantu masyarakat untuk mendapatkan harga kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya dengan harga murah. Bahkan GPM di Sulsel yang dilaksanakan serentak di 24 kabupaten dan kota, secara konsisten dilaksanakan selama dua bulan.

“Hari ini kita mencontohkan pada Indonesia, satu-satunya provinsi yang melakukan Gerakan Pangan Murah serentak 24 kabupaten/kota secara konsisten dua bulan itu hanya Sulsel,” sebutnya.

“Justru ini akan diangkat menjadi kebijakan nasional. Tetapi kita melakukan ini alami saja. Kita hendak memastikan masyarakat kita mendapatkan kebutuhannya tercukupi,” imbuhnya.

Sedangkan, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menyampaikan apresiasinya, karena memberikan ketenangan kepada masyarakat.

“Saya tidak lihat ada panic buying di Makassar, tidak seperti di televisi yang terjadi di daerah lain. Tadi tertib, walaupun cepat (tersalurkan), itu tandanya masyarakat sangat butuh,” tandasnya.

Selanjutnya, Bahtiar Baharuddin dan Danny Pomanto melaksanakan buka puasa bersama di Lego-lego serta salat berjamaah di Masjid 99 Kubah. (**)

Tidak ada komentar